Artikel /

Sebenarnya Mana yang Lebih Bagus Makan Sebelum Atau Setelah Olahraga

Blog Artikel dan Info

Sekiranya Anda sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, karenanya olahraga ialah hal yang tidak boleh ketinggalan untuk dilakukan. Namun, mungkin Anda linglung, kapan waktu yang pas untuk makan, apakah sebelum menjalankan olahraga atau sesudah olahraga?

Sebuah penelitian yang dilakukan di Belgia, meneliti bagaimana perubahan berat badan orang yang makan sebelum olahraga dan sesudah olahraga. Sebanyak 27 pria usia muda dikasih makanan yang tinggi kalori dan tinggi lemak selama enam minggu berturut ikut.

Kemudian mereka dibagi menjadi tiga kelompok, ialah kelompok yang tidak menjalankan olahraga sama sekali, kelompok yang sarapan dengan makanan tinggi karbohidrat sebelum menjalankan olahraga, serta kelompok yang makan dengan makanan yang tinggi karbohidrat tapi dikonsumsi sesudah olahraga.

Bukan hal yang aneh kalau peningkatan berat badan yang paling tinggi terjadi pada kelompok yang tidak menjalankan olahraga sama sekali. Namun, hasil lain memperlihatkan bahwa kelompok yang makan sesudah olahraga mempunyai peningkatan berat badan yang paling rendah, bahkan tidak mengalami peningkatan berat badan sama sekali.

Meskipun belum banyak penelitian lain yang menemukan hasil yang sama seperti penelitian yang telah diceritakan tadi, hal ini memperlihatkan bahwa apa yang Anda makan sebelum olahraga sangat berimbas pada perubahan berat badan.

Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak sebelum olahraga juga juga bisa mengganggu pencernaan dan menyebabkan perut sakit dikala menjalankan olahraga, hal ini disebabkan oleh waktu makan yang kurang pas.

Banyak yang berpendapat bahwa olahraga dengan perut kosong bisa memaksimalkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh, tapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sekiranya Anda olahraga dengan perut kosong, karenanya tubuh mengalami kekurangan tenaga, kemudian Anda tidak akan sanggup menjalankan olahraga dengan bagus dan tidak bisa membakar kalori secara maksimal.

Prinsipnya, tubuh memerlukan waktu untuk mencerna makanan dan memprosesnya menjadi tenaga yang bisa Anda pakai untuk beraktivitas dan olahraga. Waktu yang diperlukan tubuh untuk mencerna makanan tergantung dengan jumlah serta variasi makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang tinggi lemak, protein, dan serat, memerlukan waktu cerna lebih lama, demikian itu juga jumlah makanan yang banyak. Oleh karena itu, lebih bagus mengonsumsi makanan yang rendah lemak serta kalori, sekitar 3 hingga 4 jam sebelum olahraga, seperti roti gandum dengan telur atau sereal dengan susu.

Namun kalau Anda menjalankan olahraga di pagi hari dan tidak terbiasa mengonsumsi makanan berat, karenanya Anda bisa mengonsumsi makanan ringan 1 hingga 2 jam sebelum olahraga, seperti buah dengan yogurt rendah lemak, jus buah, atau sereal.

orang telah membaca artikel ini.

Agarpac minuman dengan kaya serat yang terbuat dari rumput laut merah sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaaan anda dan juga untuk Diet Keto dengan mengkonsumsi 1 hari dua kali dalam program diet keto anda akan memberikan hasil diet sehat yang terbaik.

Agarpac produk dari Swallow Globe Brand Indonesia produsen agar agar terbesar di indonesia yang telah dipercaya selama puluhan tahun.

Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata abeliva furniture